Jumat, 22 Oktober 2010

Di Awal Musim Panas

Hari itu aku pergi keluar dari rumah terburu-buru. Hari ini aku terlambat bangun, dan aku harus memberi makanan ayamku. Ini adalah hari kedua musim panas, dan aku harus pergi ke hutan untuk memeriksa apa saja yang dapat aku ambil dan dijual nanti sore. Bahkan aku melewatkan dimana aku dapat menemukan Ann seperti pagi-pagi sebelumnya.

Aku menaiki gunung dan aku tahu bahwa hanyalah bunga-bunga yang dapat kuambil. Jadi aku kembali ke perkebunanku dan menaruh telur yang menjadi stok makananku. Aku memutuskan untuk pergi ke kota dan membeli beberapa bibit baru yang belum sempat kubeli. Jadi, aku pergi ke supermarket dan membeli bibit yang dapat kutanam di musim ini.

Aku juga memutuskan untuk membeli beberapa bibit yang dapat kutanam dimusim ini yang dijual oleh sang pedagang keliling, Won. Beruntung bagiku, Won berada di Inn, dimana Ann tinggal dan bekerja. Kuputuskan juga untuk memberi hadiah kepadanya. Aku masuk ke Inn, dan pergi ke arah dimana tangga berada. disebelah tangga berdirilah seorang pedagang Cina itu. Aku berkata aku ingin membeli beberapa bibit darinya, salah satunya adalah nanas. Buah itu sangatlah lama tumbuh tetapi cukup dapat dijual dengan harga yang cukup besar, jadi aku tidak akan terlalu mengalami kerugian.

Setelah aku berbicara kepada Won, akupun mencari Ann dan memberinya hadiah. Aku selalu senang pada saat dia menerima hadiahku dengan senyuman riang dan cerah miliknya. Setelah berbincang-bincang beberapa saat dengannya aku memutuskan untuk pulang dan menanam bibit-bibit yang kubeli. Pada saat aku ingin masuk ke rumah, aku lupa untuk memeriksa surat hari itu. Maka aku berbelok kiri dan memeriksa kotak surat.

Ada sebuah surat yang setelah kubaca itu adalah undangan pesta ulang tahun Ann yang akan dirayakan pada tanggal 17 musim ini. Aku tersenyum senang pada saat melihatnya dan aku memutuskan untuk memberikan hadiah kesukaannya pada hari itu.....

(By Natsume)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar